PROGRAM WAKAF PRODUKTIF

Wakaf produktif adalah sebuah skema program pengelolaan donasi wakaf dari umat, yaitu dengan memproduktifkan donasi tersebut, hingga mampu menghasilkan surplus yang berkelanjutan.

Merupakan wakaf dalam bentuk uang, dimana uang menjadi harta benda wakaf atau aset berupa nilai uang yang ditunaikan tersebut.

Dengan memilih opsi ini, maka aset wakaf yang dikelola oleh Wakaf Mandiri adalah nilai uang yang anda wakafkan. Wakaf uang lebih memungkinkan bagi Wakaf Mandiri untuk mengalokasikan manfaat wakaf sesuai dengan kebutuhan penerima manfaat dalam periode tertentu.

Salah satu program wakaf produktif hasil optimalisasi Wakaf Tunai ialah Program Edu-Agrowisata di Pesantren Kemandirian Sragen dan pembangunan Gedung Sekolah Bagi Penghafal Al-Qur’an di Komplek Kampus kemandirian di ICMBS.

Nikmati keluasan wakaf secara berkelanjutan melalui wakaf bangunan atau properti yang produktif, memaksimalkan penelolaannya dalam jangka panjang untuk mendukung program-program pemberdayaan dan kesejateraan umat.

Wakaf Mandiri juga menerima wakaf properti Anda untuk dikelola sebagai aset wakaf produktif yang pahala jariyahnya InsyaAllah akan terus mengalir.

Salah satunya sebagai kantor operasional Yayasan serta asrama belajar dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi program Laznas Yatim Mandiri.

Tanah wakaf itu merupakan ’resources capital’ yang cukup besar. Bahkan, dapat dikatakan Indonesia memiliki harta wakaf terbesar di dunia. Hal ini merupakan tantangan bagi Wakaf Mandiri sebagai Nazhir agar dapat meningkatkan produktivitas tanah wakaf yang ada.

Apabila tanah wakaf bisa dimanfaatkan dalam pembangunan serta pengelolaan produktif, tentunya bisa memberi manfaat cukup besar bagi ummat.

HEAD OFFICE WAKAF MANDIRI
GRAHA YATIM MANDIRI

Jl.Jambangan 135-137 Surabaya
Jawa Timur 60232

INFORMASI DAN KONFIRMASI
Email wakaf@yatimmandiri.org
Telp. (031) 8283488
WhatsApp 0813 5781 5000