Card image
WAKAF DENGAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN

Teknologi semakin kesini semakin menjadi – jadi. Banyak inovasi yang di kembangkan baik dari segi perekonomian, pendidikan dan lainya. Dengan model teknologi yang bermacam - macam.

Salah satunya adalah tren wakaf yang di yakini kedepan akan didorong oleh teknologi blockchain. Inovasi menggunakan teknologi ini sangat disukai karena unggul dari segi keamanan dan transparansi.

Teknologi blockchain menerapkan teknologi ledger terdistribusi dan kontrak cerdas yang mendasari kripto dari skenario dunia yang berbeda. Inovasi ini juga menawarkan cara dan inovatif baru untuk merampingkan sistem yang sudah ada.

Perusahaan Fintech Singapura, Finterra telah mengembangkan platform crowdfunding yang menggunakan blockchain untuk menciptakan dan memudahkan yang terkait dengan proyek wakaf.

Seperti yang di katakan oleh pengamat tentang muslim milenial yang makin agresif menggunakan blockchain dan cryptocurrency dalam mengembangkan dan menerapkan produk berbasis syariah. Namun untuk di bidang wakaf atau filantropi lainya masih sedikit.

Wakaf berbasis blockchain mempunyai kredibilitas yang tinggi. Dengan keamanan dan transparansi yang sudah di jamin maka nantinya masyarakat tidak akan ragu lagi untuk melakukan ibadah wakaf. Dengan pengembangan teknologi blockchain maka wakaf kedepan akan menjadi kegiatan yang luar biasa.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.