Card image
Sosialisasi Program Wakaf Mandiri di Pelatihan UMKM Baking dan Cooking Sidoarjo

Pada hari Kamis, 18 Januari 2024, Wakaf Mandiri mendapatkan kesempatan istimewa untuk mensosialisasikan program Wakaf Mandiri di pelatihan UMKM "Baking dan Cooking" yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Asty di Sidoarjo. Acara ini dihadiri oleh Ainul Mahbub, selaku Wakil Direktur Wakaf Mandiri, dan Dedy, selaku Manager Fundraising Wakaf Mandiri.

Sesi pelatihan ini berlangsung di Balai Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo, dan dihadiri oleh sekitar 60 peserta yang antusias untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang baking dan cooking. Para peserta pelatihan ini terdiri dari pelaku UMKM lokal yang memiliki minat besar dalam mengembangkan usaha mereka di bidang kuliner. Kehadiran mereka mencerminkan semangat untuk belajar dan berinovasi dalam usaha mikro yang mereka kelola.

Tidak hanya peserta dari kalangan umum, acara ini juga dihadiri oleh "Bunda Bisa", sebuah komunitas yang merupakan binaan dari Yatim Mandiri. Dari tim Wakaf Mandiri menyampaikan pentingnya wakaf produktif dalam mendukung keberlanjutan usaha mikro dan kecil. Mereka menjelaskan bagaimana wakaf dapat menjadi sumber pendanaan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi pelaku UMKM. Program Wakaf Mandiri diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kapasitas usaha para peserta pelatihan.

Para peserta pelatihan terlihat sangat antusias dan tertarik dengan konsep wakaf produktif. Melalui pelatihan dan sosialisasi seperti ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang memahami dan memanfaatkan wakaf produktif untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Wakaf Mandiri berkomitmen untuk menjadi mitra strategis bagi para pelaku UMKM dalam perjalanan mereka menuju kemandirian ekonomi yang berkelanjutan.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah lembaga wakaf nasional yang berkhidmat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yatim dan dhuafa, dengan menggalang dan mengelola sumberdaya wakaf secara produktif, profesional dan amanah.