Card image
Sentra Kuliner Wakaf Mandiri Sumber Penghasilan Tambahan Kedai Asgar

Sentra Kuliner Sarirogo project wakaf produktif lembaga nazhir Wakaf Mandiri. Terletak di kawasan Kampus Kemandirian Sarirogo Sidoarjo. Project wakaf produktif sebagai portofolio program kemanfaatan wakaf bagi peluang ekonomi masyarakat. 

Sentra Kuliner memiliki 08 outlet/stan. Surga bagi penikmat kuliner. Berbagai makanan dan jajanan tersaji, seperti seblak, tahu walik, tahu locus, ayam geprek, batagor dan aneka sambelan. Selain aneka makanan yang jadi daya tarik, Sentra kuliner bisa jadi tempat untuk bersantai dan bersosialisasi. Pengunjung dapat menikmati makanan lezat sambil berbincang-bincang dengan teman, kolega dan keluarga.

Kedai Asgar salah satu pengisi stan sudah menikmati hasil dari keberadaan sentra kuliner. Bergabung sejak Januari 2024 sampai saat ini. Kedai Asgar menyajikan menu milenial. Diantaranya: seblak, tahu hot jeletot, cireng isi, dan lokcus. Menu best sellernya tahu hot jeletot dan lokcus. Tahu hot jeletot sendiri berisikan bakso dengan bubuk balado yang menambah rasa pedas gurih, sehingga menjadi salah satu menu best seller. 

Rasa dan kebersihan menjadi nilai lebih Kedai Asgar. Ditambah harga terjangkau jadi minat pembeli khususnya pelajar. Terbukti dengan capaian  omset  yang cukup tinggi. Perharinya rata-rata mencapai Rp 800.000 s/d 1.000.000,-. Namun demikian, ada juga hari-hari tertentu omset tidak sebaik biasanya.

Kedai Asgar lebih suka menghitung omset harian dari pada per bulan, karena bisa memberi gambaran yang lebih akurat tentang kinerja bisnis mereka. Dengan omset bagus tentu mampu menambah penghasilan bagi keluarga dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Fakta Kedai Asgar ini membuktikan bahwa program wakaf yang didesign mampu memberi peluang ekonomi bagi masyarakat. Wakaf Mandiri “Produktif Bersama, Sukses Bersama, Keren Bersama”.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah lembaga wakaf nasional yang berkhidmat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yatim dan dhuafa, dengan menggalang dan mengelola sumberdaya wakaf secara produktif, profesional dan amanah.