Card image
STAINIM : PERGURUAN TINGGI UNTUK YATIM DHUAFA

Pendidikan merupakan tonggak dasar dalam perkembangan suatu negara. Kualitas pemuda yang akan memimpin suatu negara pun dilihat dari kualitas pendidikannya. Semakin bagus kualitas pendidikan maka semakin baik pula kualitas pemudanya.

Bisa kita lihat dibeberapa negara luar yang sudah menerapkan pendidikan berkarakter sejak kecil. Hal tersebut tentunya menjadikan generasi bangsa yang semakin membaik.

Salah satu pendidikan yang dikembangkan oleh Yayasan Yatim Mandiri adalah STAINIM ( Sekolah Tinggi Agama Islam An – Najah ) yang beralamatkan di Jl. Sarirogo No 1 Sidoarjo. Berlokasi di kompleks Pendidikan Yayasan Yatim Mandiri.

Perguruan tinggi ini awalnya bernama STAINA ( Sekolah Tinggi Agama Islam An – Najah ) Surabaya yang awalnya bernaung di bawah Yayasan An – Najah Sidoarjo. Namun pada tahun 2016 tepatnya tanggal 7 Januari, telah disepakati alih kelola kepada Yayasan Yatim Mandiri yang dilakukan secara langsung dihadapan notaris Habib Adjie, S.H.

Pada 12 Februari 2016, terbit Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor 841 Tahun 2016, tentang perubahan atas keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor DJ/361/2010, yang menyatakan perubahan nama STAI An-Najah Surabaya menjadi STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo (STAINIM).

Setidaknya terdapat 2 jurusan yang ada yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Ekonomi Syariah (ES).  Lulusan dari STAINIM diharapkan bisa unggul dalam pendidikan keislaman dan kewirausahaan.

Tidak jauh berbeda dengan ICMBS, Stainim juga berbasis keislaman, dengan tujuan untuk pengokohan keagamaan serta bacaan Al – Qur’annya. Selain itu basis Entrepreneur juga diterapkan disana. Agar selain akademik yang didapatkan jiwa wirausaha dan sifat dari entrepreneurship bisa diaplikasikan pasca pendidikan.

Pemberlakuan beasiswa kepada yatim dhuafa akan sangat membantu akan pendidikan lanjutan bagi yatim dhuafa di Indonesia. Setidaknya sudah banyak yatim dhuafa yang berhasil meraih galar sarjana di sana. Pada hari sabtu tanggal 30/11 lalu STAINIM berhasil mewisuda 40 wisudawan yang terdiri dari 32 Jurusan Manajemen dan 8 jurusan Ekonomi Syariah.

Keberlangsungan pendidikan disana tentunya tidak lepas dari dana umat yang sudah diamanahkan kepada Badan Wakaf Mandiri dan Yayasan Yatim Mandiri. STAINIM berkomitmen menghasilkan lulusan yang ahli di bidang program studi yang ditempuh serta pembentukan karakter setiap mahasiswanya.

Mari berkontribusi dengan berdonasi murah dan mudah bersama Badan Wakaf Mandiri.untuk pembanguanan dan keberlangsungan pendidikan serta kemandirian anak yatim dhuafa di Indonesia. Klik dibawah ini.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.