Card image
RUMAH SEHAT MANDIRI, SERAHKAN BANTUAN APD DAN SUPLEMEN UNTUK TENAGA KESEHATAN

Pandemi corona atau Covid-19 kian hari semakin mengkhawatirkan. Jumlah orang yang terjakit pun bertambah setiap harinya. Dalam situasi seperti ini, tenaga kesehatan dituntut harus siap merawat para pasien. Namun, keterbatasan alat pelindung diri (APD) menjadi kendala untuk tenaga kesehatan yang berada di garda depan dalam penanganan pandemi ini.

Melihat kondisi ini Rumah Sehat Mandiri (RSM)  salah satu divisi wakaf produktif dari Badan Wakaf Mandiri dengan para Donatur Yatim Mandiri memberikan bantuan berupa APD untuk Rumah Sakit rujukan penanganan corona. Sebanyak 900 perlengkapan APD dan 600 suplemen diberikan kepada 5 Rumah Sakit, yakni RSUD Sidoarjo, Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya, RSUD Dr. Soetomo, RSUD Bhakti Dharma Husada, Rumah Sakit Unair. Pemberian APD ini dilakukan pada 9 April dan 13 April 2020.

Asti sebagai Koordinator Posko Donasi Covid-19 Rumah Sakit Unair menerima bantuan APD dan suplemen dari RSM. Ia mewakili tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit Unair mengucapkan terima kasih kepada RSM. “Alhamdulillah bantuan APD ini sangat membantu kami di sini,” ucapnya.

Sementara itu drg. Aditya Tri Nugraha Putra, Manager RSM mengungkapkan kegiatan ini adalah berkolaborasi dengan Yatim Mandiri untuk membantu  tenaga kesehatan.  “Kami sampaikan terima kasih kepada para donatur semua, ini wujud apresiasi dan kepedulian kita untuk tenaga kesehatan yang berjuang di tengah pandami corona,” ujarnya. (irs)

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.