Card image
RAIH KEBERKAHAN DIBULAN SUCI RAMADHAN DENGAN SEDEKAH JARIYAH

Ramadhan merupakan bulan yang paling di tunggu – tunggu oleh umat muslim karena bulan tersebut merupakan bulannya Al – Quran, bulannya iman dan bulannya sedekah.

Al – Quran pertama kali turun pada 17 Ramadhan yang kita kenal dengan “ malam Nuzulul Quran “ . selain itu Ramadhan juga sebagai bulannya iman, karena pada bulan tersebut hal yang biasa dilakukan pada bulan – bulan lain tidak bisa dilakukan pada waktu – waktu tertentu. Seperti makan, minum dan lain sebagainya.

Ramadhan juga di kenal dengan bulannya sedekah. Nabi Muhammad SAW dan para sahabata pun memberikan contoh  dengan melakukan amalan tersebut. Bukan hanya kepada umat islam melainkan kepada orang lain.

Allah melipatgandakan kepada siapa saja yang bersedekah di bulan Ramadhan. Bahkan sampai tujuh ratus kali lipat.

“ Barangsiapa memberi makan buka puasa kepada orang lain yang berpuasa maka ia mendapatkan pahala seperti yang tersebut tanpa dikurangi sedikitpun “.

Karena yang perlu kita sadari sekarang adalah, bahwa tidak semua orang itu beruntung, ada sebagian dari mereka yang membutuhkan orang lain untuk sekedar bertahan hidup dan sangat membutuhkan bantuan dari orang lain.

Selain itu, akhlak yang Rasulullah contohkan perlu kita tiru , dengan menganggap bahwa harta hanyalah titipan dan tidak selamanya akan kita bawa. Ditambah lagi didalam harta yang kita punya terdapat hak orang lain.

Untuk itu bulan Ramadhan merupakan momen yang pas untuk membantu sesama dengan memberikan yang kita punya dengan sedekah jariyah, amalan yang pahalanya tidak akan terputus dan mengalir terus walaupun dengan kematian.

“ Jika manusia mati, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkara : sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, anak sholih yang mendoakan orang tuanya “ ( HR. Muslim )

Coba kita bayangkan, Ramadhan merupakan bulan suci yang pahalanya dilipatgandakan dipadukan dengan sedekah jariyah yang pahalanya tidak terputus. Berapa banyak pahala yang kita dapatkan di bulan Ramadhan ini ?

Sedekah jariyah juga sebagai investasi di akhirat nanti, yang mana pahalanya tidak bisa kita rasakan sekarang, namun kelak ketika maut memisahkan kita dengan dunia hanya pahala jariyah tersebut yang menemani dan menyelamatkan.

Badan Wakaf Mandiri mempunyai program pengembangan anak yatim di Indonesia agar mendapatkan pendidikan yang layak. Namun dana yang dibutuhkan masih kurang. Untuk itu yuk bantu pembangunan  Gedung Sekolah Tahfidz Untuk Yatim dan Dhuafa sebagai investai di akhirat kelak. Mulai dari Rp. 50.000

Caranya gimana ?

  • Klik tulisan “Yuk Wakaf Sekarang” dibawah
  • Tulis biodata lengkap (Nama, No HP, Email)
  • Masukan nominal donasi (Mulai dari Rp. 50.000'-)
  • Pilih metode pembayaran
  • Lanjutkan pembayaran
  • Konfirmasi pembayaran ke nomor yang sudah tertera.

Tunggu apa lagi ? Mumpung masih dibulan suci Ramadhan, perbanyak amalan kebaikan dan kumpulkan pahala sebanyak – banyaknya.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.