Card image
PENYEMBELIHAN 250 EKOR AYAM UNTUK DIJADIKAN KARKAS

Badan wakaf Mandiri terus berbenah, terlebih lagi untuk pengelolaan wakaf produktif. Wakaf sendiri akan menjadi trend baru dalam peradaban islam, karena dengan berwakaf banyak aspek yang bisa di dapatkan. Salah satunya adalah meningkatnya perekonomian.

Solusi untuk peningkatan perekonomian yang digerakan oleh Badan Wakaf Mandiri adalah unit usaha yang berada di Gemolong, Sragen, Jawa Tengah. Disana terdapat beberapa unit peternakan, seperti budidaya lele, jamur tiram dan ayam.

Peternakan ayam yang di kelola oleh tim wakaf produktif di sana setidaknya berjumlah 1,200 ekor dan baru saja dikirim setidaknya 500 DOC. Pada Jum’at (16/10) lalu melakukan penyembelihan ayam dengan jumlah 250 ekor ayam. Ayam tersebut dipotong untuk di jadikan karkas, untuk menambah nilai jual dipasar. Hal ini menjadi  solusi disaat harga ayam hidup turun. Dengan dijadikan karkas, peternakan yang dikelola wakaf produktif dapat mengurangi pasokan pakan  ayam. Hal ini dilakukan agar biaya operasional peternakan jauh lebih efisien.

Kelebihan lainya, ayam karkas yang dijual  dipasaran sudah dalam kondisi siap bersih, higenis dan siap olah. Dengan begitu akan mempermudah konsumen dalam pengolahan ayam tersebut.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.