Card image
PENGELOLAAN WAKAF DI GEMOLONG JAWA TENGAH

Potensi wakaf di Indonesia cukup besar, dilansir dari laman kompas.com pada bulan Februari 2019 saja sudah terdapat jumlah wakaf tidak bergerak yang sudah terdata ada sekitar 4,9 muliar meter persegi yang mana tersebar di 335.111 titik lokasi.

Seperti yang kita ketahui bahwa wakaf tidak melulu harus berupa benda bergerak. Namun juga bisa dengan benda tidak bergerak.

Salah satunya adalah wakaf produktif yang mana merupakan skema pengelolaan donasi wakaf dari umat yaitu dengan mengelola dan menjadikan donasi tersebut agar produktif hingga mampu menghasilkan surplus yang berkelanjutan.

Alhamdulillah Badan Wakaf Mandiri telah mempunyai aset wakaf tanah yang berada di Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Tanah ini dikelola langsung oleh Wakaf Mandiri.

Untuk pengelolaan tanah wakaf ini, Badan Wakaf Mandiri mendirikan sebuah pesantren kemandirian yang bertujuan untuk memandirikan anak Yatim Dhuafa usia remaja yang akan di bekali keahlian di bidang pertanian, perikanan dan peternakan.

Alhamdulillah sampai saat ini tanah wakaf di Gemolong sudah produktif dengan dimanfaatkan untuk sawah, 10 kolam ikan lele dan kaandang ayam kampung.

Insyaallah akan terus kami kembangkan wakaf produktif lainya dari aset wakaf para dermawan yang ada.

Yuk berinvestasi untuk akhirat dengan gabung dan berwakaf bersama kami.

Informasi : 0811 3155 001 ( Telp & WA )

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.