Card image
PENGAMBILAN 1.260 BAGLOG JAMUR

Semangat pengembangan wakaf produktif dari Badan Wakaf Mandiri semakin gencar,  setelah budidaya lele, ayam dan pertanian sayuran, pengelolaan tanah wakaf di Gemolong, Sragen, Jawa Tengah terus berlanjut.

Salah satunya adalah Pembuatan kumbung jamur untuk budidaya Jamur Tiram. Pembuatan kumbung ini  finish pada tanggal 02/10/2020 dengan memakan waktu pengerjaan sekitar satu bulan lamanya. Kumbung jamur ini nantinya akan menampung sebanyak 5000 log jamur tiram.

Tepat pada tanggal 03/10/2020 hari Sabtu kemarin, Tim Wakaf Produktif di Gemolong mengambil boglok jamur dengan jumlah 1.260 yang akan di budidaya untuk pengembangan lahan wakaf di sragen.

Pengambilan boglog jamur ini dilakukan secara bertahap dan dari total kapasitas 5000 masih kurang sekitar 3.740 log. Proses penumbuhan jamur ini pun termasuk cepat dengan waktu 1 bulan sudah bisa panen tap hari sampai jangka waktu 3 – 4 bulan.

Tentunya dengan wakaf produktif seperti ini akan sangat membantu untuk manfaat mauquf ‘alaih ( Penerima manfaat ).

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.