Card image
PANEN AYAM WAKAF PRODUKTIF GEMOLONG SRAGEN

Pengelolaan wakaf produktif oleh Badan Wakaf Mandiri terus di kembangkan untuk menunjang kesejahteraan untuk umat. Salah satu yang saat ini dikembangkan adalah budidaya ayam peternak.

Setelah beberapa hari yang lalu pengelola wakaf produktif di sragen menyembelih ayam untuk dijadikan karkas, Pada hari Jum’at (31/10) lalu tim wakaf produktif milik Badan Wakaf Mandiri panen ayam. Setidaknya pada panen kali ini Wakaf Mandiri mendapat 67 ekor ayam dengan total berat mencapai 74 kg.

Ayam hasil panen tersebut dijual dengan harapan hasilnya bisa tetap digunakan untuk pengelolaan dan pengembangan wakaf produktif. Disisi lain juga untuk disalurkan kepada mauquf ‘alaih atau untuk pembangunan ICMBS putri di Bandung.

Jumlah Awal ayam yang dibudidayakan adalah 1.200 ekor, namun seteah di sembelih dan dijadikan karkas serta di jual jumlah yang sekarang tersedia di kandang mencapai 1.000 ekor ayam yang diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang sehingga bisa menghasilkan manfaat yang bisa dirasakan oleh banyak mauquf ‘alaih.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.