Card image
PANEN 162 KG LELE WAKAF PRODUKTIF

Wakaf produktif milik Badan Wakaf Mandiri merupakan salah satu unit usaha yang di kembangkan untuk meningkatkan manfaat yang diterima oleh mauquf ‘alaih semakin banyak dirasakan sehingga terbentuknya masyarakat yang sejahtera.

Wakaf produktif mempunyai setidaknya beberapa unit yaitu dibidang kesehatan, peternakan dan pertanian. Untuk kesehatan sendiri Badan Wakaf Mandiri mempunyai klinik yang dengan nama RSM ( Rumah Sehat Mandiri ) yang berada di Surabaya.

Sedangkan untuk unit peternakan dan pertanian berada di Gemolong, Sragen, Jawa Tengah. Yang di kembangkan oleh Badan Wakaf Mandiri disana adalah budidaya ayam, lele dan jamur.

Tepat pada hari Senin kemarin (04/11) Alhamdulillah Wakaf Produktif berhasil memanen lele dengan total 162 kg. Panen kali ini merupakan panen yang ketiga kali, namun dibandingkan dengan panen yang sebelumnya, panen periode kali ini bisa dibilang menurun karena sebelumnya mendapatkan 258 kg.

Dari hasil panen tersebut nantinya akan di jual dan hasil penjualan sebagian akan dimanfaatkan untuk pembangunan Pesantren kemandirian Sragen, Gedung SMA ICMBS Sidoarjo, dan pembangunan gedung UICM ( Universitas Insan Cendekia Mandiri ) Bandung.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.