Card image
LANGSIR 510 BAGLOG JAMUR TIRAM

Amalan wakaf amat besar pengaruhnya terhadap kehidupan sosial ekonomi, kebudayaan dan keagamaan. Wakaf sendiri merupakan amalan yang sangat di gembirakan. Namun agar tetap bisa dirasakan oleh masyarakat banyak pengelolaan wakaf harus efektif dan produktif.

Wakaf produktif akan memberikan solusi pada permasalahan umat terutama untuk membantu meningkatkan perekonomian. Wakaf Produktif yang di kelola Badan Wakaf Mandiri terus di tingkatkan agar manfaat yang dihasilkan lebih banyak mauquf ‘alaih yang merasakanya.

Salah satu yang di kembangkan adalah budidaya jamur tiram. Setidaknya kapasitas kumbung yang ada di lahan wakaf produktif di sragen mencapai 5000 log Jamur. Namun memang masih dalam proses pemenuhan.

Terakhir pada sabtu tanggal (10/10) lalu total baglog yang sudah ada di kumbung adalah 1.790 log Jamur tiram. Jumlah tersebut tentunya masih kurang banyak dengan yang diharapkan. Namun akan terus di lakukan secara bertahap sampai kapasitas bisa terpenuhi.

Alhamdulillah tepat pada hari ini (20/10) Tim Wakaf Produktif di Gemolon, Sragen, Jawa Tengah menambah sejumlah 510 Baglog Jamur. Jadi sampai saat ini total baglog yang ada di lahan produktif mencapai 2300 log.

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.