Card image
Hibah Untuk Wakaf Produktif

WAKAF MANDIRI - Alhamdulillah, WAKAF MANDIRI pada Kamis, 13 Oktober 2022, telah menerima hibah sebuah motor Honda Astrea Grand dari Era Biodo (donatur). Hibah tersebut diterima langsung oleh Branch Manager Yatim Mandiri Yogyakarta, Sofyan Hamid.

Selanjutnya, motor Honda Astrea Grand ini akan dijual, dan hasil penjualannya akan diwakafkan ke WAKAF MANDIRI. Menurut Sofyan Hamid, agar pahalanya terus mengalir, maka hasil dari hibah ini digunakan untuk program wakaf produktif di WAKAF MANDIRI. “Karena sekarang ini, nilai donasi wakaf bisa berapun. Dan tak harus menunggu punya harta atau aset yang besar untuk bisa berwakaf,” kata Sofyan.

Memang selama ini, WAKAF MANDIRI mempunyai kriteria atau syarat dalam menerima wakaf dari para donatur atau masyarakat. Hal ini bertujuan agar aset wakaf bisa dioptimalkan dan memberikan manfaat untuk anak yatim dan dhuafa. Beberapa kriteria tersebut diantaranya, lokasi yang akan diwakafkan apakah bisa untuk program wakaf produktif. Jika tidak bisa untuk wakaf produktif, maka disarankan untuk hibah terlebih dahulu.

Selanjutnya, hibah tersebut bisa dijual dan hasil dari penjualannya di wakafkan ke WAKAF MANDIRI untuk program wakaf produktif yang lain. Seperti wakaf budi daya ikan lele, wakaf budi daya jamur tiram dan wakaf budi daya ayam kampung. Semuanya berlokasi di Sragen. Dan masih banyak lagi program wakaf produktif di WAKAF MANDIRI.    

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah lembaga wakaf nasional yang berkhidmat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yatim dan dhuafa, dengan menggalang dan mengelola sumberdaya wakaf secara produktif, profesional dan amanah.