Card image
BANTU PEMBANGUNAN SEKOLAH TAHFIDZ UNTUK ANAK YATIM DAN DHUAFA

“ ketika orang meninggal dunia maka akan terputus semua amalnya kecuali 3 perkara : Shodaqoh jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak soleh yang berdoa baginya”.

Nabi Muhammad SAW yang mulia semenjak kecil sudah yatim piatu, bahkan tidak pernah melihat ayahnya. Makanya Rasulullah sangat menganjur kan untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim.

Melalui bantuan untuk pendidikan, sahabat bisa berkontribusi untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim. Pendidikan sendiri merupakan tonggak dasar dalam perkembangan suatu negara. Kualitas pemuda yang akan memimpin suatu negara pun dilihat dari kualitas pendidikannya. Semakin bagus kualitas pendidikan maka semakin baik pula kualitas pemudanya.

Namun keterbatasan yang dimiliki oleh sebagian orang membuat mereka harus mengesampingkan pendidikan. Bisa bertahan hidup sudah menjadi kebahagiaan tersendiri. Lalu akan jadi apa kiranya jika penerus bangsa tidak punya pendidikan yang baik ?

“Mari bantu yatim dan dhuafa agar tetap bisa belajar”

Kebahagiaan mereka saat ini adalah bisa bersekolah dengan layak, mempunyai masa depan yang cerah. Bisa mandiri secara finansial, ibadah dan belajar.

SEKILAS MENGENAL SEKOLAH TAHFIDZ SMP – SMA ICMBS

SMP – SMA ICMBS ( Insan Cendekia Mandiri Boarding School ) merupakan program pendidikan dari Yayasan Yatim Mandiri. Saat ini telah berdiri gedung sekolah untuk yatim dan dhuafa (Putra) di Jl. Sarirogo No. 1 Sidoarjo. Mereka yang belajar disana mendapat fasilitas lengkap dan beasiswa pendidikan sepenuhnya dari Yayasan Yatim Mandiri.

Dengan konsep pendidikan “Sekolah Efektif” dengan pembelajaran 3 pilar pengajaran yaitu (Membangun kapasitas belajar, pembelajaran learning style dan pembelajaran thinking style.) Selain pendidikan formal terdapat program unggulan yaitu (Hafalan Al – Qur’an ) dengan harapan lulusan dari ICMBS bisa unggul baik dalam pelajaran formal dan agamanya.

PEMBANGUNAN SEKOLAH TAHFIDZ PUTRI DI BANDUNG

Untuk menambah jangkauan bantuan kepada Yatim dan Dhuafa yang tidak bisa mengenyam pendidikan dengan baik Badan Wakaf Mandiri kembali mendirikan gedung sekolah tahfiz (Putri) yang berada di Jalan Terusan Derwati, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Bandung, Jawa Barat.

Rencanaya pembangunan akan berada diatas tanah seluas 2 hektar dengan fasilitas lengkap mulai dari gedung belajar SMP – SMA, Masjid, Aula, Asrama. Hal tersebut agar proses belajar mereka bisa maksimal.

Tentu untuk mewujudkan gedung sekolah tahfidz (Putri) tersebut membutuhkan dana yang besar. Dengan menyisihkan harta sahabat mulai dari 50.000’- sahabat sudah termasuk berwakaf dan membantu Yatim dan Dhuafa agar bisa mengenyam pendidikan yang layak.

Cara Berdonasi :

  • Klik tulisan “Yuk Wakaf Sekarang” dibawah
  • Tulis biodata lengkap (Nama, No HP, Email)
  • Masukan nominal donasi (Mulai dari Rp. 50.000'-)
  • Pilih metode pembayaran
  • Lanjutkan pembayaran
  • Konfirmasi pembayaran ke nomor yang sudah tertera.

Nunggu apa lagi, donasi sekarang dan dapatkan pahala abadi yang akan terus mengalir. KLIK DIBAWAH INI

Quotes

WAKAF MANDIRI adalah Platform Donasi Digital milik LAZNAS Yatim Mandiri, sebagai media untuk memudahkan donatur dalam menyalurkan donasi wakafnya.